Just another website
Indeks

Apa Itu Costa Calida Football Week yang Diikuti Timnas Indonesia U-20?

Timnas Indonesia U-20 akan tampil dalam sebuah turnamen mini bertajuk
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 akan tampil dalam sebuah turnamen mini bertajuk ‘Costa Calida Football Week’ di Spanyol mulai 17 November.

Costa Calida merupakan sebuah nama daerah di provinsi Alicante yang bersebelahan dengan kota Aguilas, provinsi Almeria. Kota ini berada di pesisir pantai.

Festival sepak bola yang diikuti Indonesia ini merupakan ajang baru. Costa Calida Football Week kalah tua dibanding acara di Costa Blanca, Costa Dorada, dan Costa Brava.

Kota Costa Calida mulai merambah sepak bola setelah konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) melakukan kunjungan. UEFA ingin menguji kualitas lapangan sepak bola di sana.

Ini sebagai rencana jangka panjang UEFA bersama Spanyol dan Portugal yang berniat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Stadion Enrique Roca dan Pinatar Arena akan jadi lokasinya.

Karena itu pada 2022 ini berlangsung dua ajang, yakni Costa Calida Nation Week dan Costa Calida Football Week. Acara yang pertama untuk tim senior dan kedua untuk kategori usia.

Untuk pelaksana turnamen ini, UEFA memberi amanah kepada Pinatar Arena bersama agensi asal Prancis McSport yang bekerja sama dengan Real Murcia menjadi penyelenggara.

Sejatinya turnamen mini dengan embel-embel piala dunia ini berlangsung mulai 14 November. Sebanyak 15 timnas putra dan 15 timnas putri dari Eropa dan Asia ambil bagian dalam ajang ini.

Negara yang berpartisipasi adalah Norwegia U-21 dan Ceko U-21, lantas Prancis U-20, Jepang U-20, Arab Saudi U-20, Slovakia U-20, dan Indonesia U-20, serta Spanyol U-19, Ceko U-19, dan Denmark U-19.

Tak ada trofi yang diperebutkan dalam turnamen ini. Satu tim hanya akan melakoni dua hingga tiga pertandingan. Indonesia U-20 misalnya hanya melakoni dua pertandingan.

Dua lawan yang akan dihadapi Indonesia U-20 adalah Prancis U-20 pada Kamis (17/11) dan Slovakia U-20 pada Sabtu (19/11). Dua laga ini akan berlangsung pada malam hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com