Anthony Ginting Tersingkir Usai Duel 1 Jam

Anthony Ginting tersingkir dari India Open 2024 usai kalah dari Lee Cheuk Yiu di babak perempat final, Jumat (19/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Ginting tersingkir dari India Open 2024 usai kalah 17-21, 21-18, 13-21 dari Lee Cheuk Yiu di babak perempat final, Jumat (19/1).

Ginting dan Lee Cheuk Yiu sudah menunjukkan duel sengit di awal. Ginting sempat unggul 4-2 di awal namun kemudian Lee Cheuk Yiu bisa menyamakan skor di angka 6-6.

Lee Cheuk Yiu lalu bisa berbalik memimpin 7-6. Ginting lalu bisa langsung membalas dengan merebut dua poin beruntun yang membuatnya kembali unggul 9-7.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Permainan makin sengit karena Lee Cheuk Yiu bisa kembali menekan Ginting. Lee Cheuk Yiu bisa merebut empat poin berurutan dan memimpin 11-9 di saat interval.

Selepas interval, Lee Cheuk Yiu sempat memperlebar selisih menjadi tiga angka pada kedudukan 13-10 dan 14-11. Ginting tidak membiarkan Lee Cheuk Yiu terus melaju.

Ia bisa merebut dua poin beruntun dan skor berubah jadi 13-14. Namun Lee Cheuk Yiu bisa menghentikan hal tersebut setelah memenangkan duel netting lawan Ginting.

Lee Cheuk Yiu kemudian kembali menjauh pada kedudulan 18-13. Ginting sempat mendekat dan hanya tertinggal dua angka pada kedudukan 17-19 namun Lee Cheuk Yiu bisa merebut dua poin berikutnya dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Pertarungan ketat kembali terjadi di gim kedua. Setelah sempat imbang pada angka 6-6, Ginting bisa merebut tiga poin beruntun. Ginting akhirnya unggul 11-9 di saat interval.

Setelah interval, skor imbang di angka 13-13 dan 14-14. Namun Ginting bisa tampil impresif dan merebut lima poin beruntun untuk menjauh pada kedudukan 19-14.

Dalam kondisi di atas angin, Ginting malah melakukan sejumlah kesalahan. Lee Cheuk Yiu bisa merebut empat poin dan mendekat di angka 18-19. Ginting bisa merespons situasi itu dengan baik dan merebut dua poin berikutnya dan menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Memasuki gim penentuan, pertarungan ketat kembali terjadi sejak awal. Skor imbang pada angka 5-5 dan kemudian kedua pebulutangkis bergantian unggul. Lee Cheuk Yiu akhirnya bisa memimpin tipis 11-10 di interval.

Selepas interval, Lee Cheuk Yiu bisa merebut dua angka sehingga selisih poin melebar menjadi 13-10. Rentetan poin Lee Cheuk Yiu belum terhenti. Ia bisa menambah dua poin berikutnya dan unggul 15-10.

Torehan poin beruntun Lee Cheuk Yiu akhirnya bisa dihentikan di kesempatan berikutnya. Netting Ginting yang gagal dijangkau Lee Cheuk Yiu jadi poin ke-11 Ginting di laga tersebut.

Namun Lee Cheuk Yiu sudah berada dalam kondisi yang lebih percaya diri. Lee Cheuk Yiu bisa membuat selisih enam angka pada kedudukan 18-12 setelah pukulan Ginting membentur net.

Lee Cheuk Yiu lalu mendapat match point psda kedudukan 20-12 lewat catatan dua poion berikutnya. Ginting sempat menggagalkan match point pertama namun gagal di kesempatan berikutnya. Ginting kalah 13-21.

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com