Just another website
Indeks

Andres Guardado, Pemain yang Sejajar Messi dan Ronaldo di Piala Dunia

Kapten Meksiko, Andres Guardado punya posisi sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo soal penampilan di Piala Dunia.
Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Meksiko, Andres Guardado punya posisi sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo soal penampilan di Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 bakal jadi Piala Dunia kelima bagi Guardado. Sebelumnya, ia telah berlaga di Piala Dunia sejak 2006 hingga 2018.

Catatan itu membuat Guardado punya rekam jejak yang sejajar dengan Messi dan Ronaldo. Dua megabintang itu pun sama-sama selalu tampil sejak Piala Dunia 2006 hingga Piala Dunia 2018.

Seperti halnya Ronaldo dan Messi, Guardado juga kini menjabat sebagai kapten tim nasional.

Namun dari soal laga yang telah dijalani di Piala Dunia, Guardado masih kalah dari Messi dan Ronaldo. Messi sudah berlaga di 19 laga Piala Dunia, Ronaldo 17 kali, dan Guardado baru tampil sebanyak 12 laga.

Di skuad Meksiko, kiper Guillermo Ochoa juga akan menjalani Piala Dunia kelima. Namun ia tak pernah main di Piala Dunia 2006 dan 2010 dan hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Dalam penampilannya bersama Meksiko di Piala Dunia, Guardado dan kawan-kawan selama ini selalu terhenti di babak 16 besar. Dua kali langkah Meksiko digagalkan Argentina pada Piala Dunia 2006 dan 2010.

Sedangkan di dua edisi berikutnya, giliran Belanda dan Brasil yang jadi penghambat langkah Meksiko untuk melaju ke babak berikutnya.

Pada Piala Dunia 2022, Meksiko berada satu grup dengan Argentina, Arab Saudi, dan Polandia. Meksiko lebih dulu menghadapi Polandia, disusul duel lawan Argentina dan Arab Saudi.


Dalam kariernya, Guardado banyak menghabiskan waktunya di Liga Spanyol. Ia pernah berkostum Deportivo La Coruna, Valencia, dan Real Betis. Guardado juga pernah membela Bayer Leverkusen dan PSV Eindhoven.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com