Analisis Lorenzo soal Alasan Ducati Tolak Marquez

Tes Valencia jelang MotoGP 2024 rampung digelar, Selasa (28/11) malam WIB. Marc Marquez berhasil mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda MotoGP Jorge Lorenzo mengungkap analisisnya mengenai alasan manajemen Ducati sempat menolak kedatangan Marc Marquez di tim Gresini Ducati.

Keputusan Gresini untuk merekrut Marc Marquez sempat mendapat penolakan manajemen Ducati. General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, membenarkan kabar itu usai tes resmi MotoGP di Sirkuit Valencia, Selasa (28/11).

“Posisi Ducati memang seperti itu, mereka [Ducati] tidak menginginkan Marquez,” ujar Dall’Igna.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Marca, Lorenzo mengatakan Dall’Igna merupakan satu-satunya petinggi Ducati yang tidak menolak kedatangan Marquez ke Gresini.

“Dari luar, sulit untuk mengetahui apa pembicaraan yang terjadi antara orang-orang penting di Ducati, mereka yang benar-benar mengambil keputusan. Tapi dari yang saya tahu, satu-satunya orang yang mendukung kedatangan Marc Marquez di Ducati adalah Gigi Dall’Igna,” ujar Lorenzo.

Lorenzo, yang mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP, meyakini ada beberapa faktor kenapa bos-bos Ducati sempat menolak Marquez. Salah satunya adalah popularitas Marc Marquez di Italia.

“Orang-orang lain [selain Dall’Igna] punya keraguan terhadap Marquez, mungkin dikarenakan beberapa faktor. Bisa jadi karena popularitas Marquez di Italia,” ucap Lorenzo.

“Mungkin karena Marquez bisa membuat para pembalap resmi dan pembalap Italia yang lebih muda menjadi berada di bawah bayang-bayangnya. Atau juga karena informasi yang bisa dibawa Marquez ke tim lain setelah hanya [dikontrak] satu tahun,” ujar Lorenzo.

Marc Marquez langsung menunjukkan performa apik dalam debut menggunakan sepeda motor Desmosedici Ducati pada tes Valencia. The Baby Alien menjadi pembalap tercepat keempat dalam tes tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com