Ana/Tiwi ke Semifinal, Lawan Kena Kartu Merah

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melangkah ke babak perempat final Denmark Open 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke semifinal Thailand Masters 2024 Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela di Nimibutr Stadium, Jumat (2/2).

Ana/Tiwi menang 21-12, 17-21, 23-21 dalam 67 menit. Pada gim pertama pertandingan mutlak milik Ana/Tiwi. Setelah skor imbang 2-2, permainan dalam kendali pasangan Indonesia.

Ana/Tiwi melaju dengan mulus sejak awal pertandingan. Lima poin beruntun yang didapat membuat Ana/Tiwi menjauh dengan 7-2.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ana/Tiwi unggul 11-3 pada interval gim pertama. Usai interval Treesa/Gayatri mencoba bangkit dengan meraih tiga poin beruntun guna memperkecil jarak jadi 11-18. Ana/Tiwi unggul 21-12 pada gim pertama.

Di awal gim kedua Ana/Tiwi masih mendominasi permainan. Empat poin berturut-turut didapat Ana/Tiwi. Ganda Indonesia unggul 6-2.

Treesa/Gayatri pun bangkit dan bisa berbalik unggul 10-9. Setelah Ana/Tiwi unggul 11-10 pada interval gim kedua, pertandingan kembali ketat.

Pengembalian kok yang tanggung dari Tiwi dituntaskan dengan baik oleh Treesa dengan pukulan keras di depan net. Treesa/Gayatri unggul 15-14.

Treesa melepaskan smes menyilang keras, namun pengembalian Ana menyangkut di net. Treesa/Gayatri unggul 21-17 pada gim kedua. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pada gim ketiga Ana/Tiwi kembali menemukan permainan terbaik pada gim pertama. Ana/Tiwi unggul 4-2.

Tiwi dengan jeli memanfaatkan eror Gayatri. Pengembalian Gayatri yang tanggung disambar Tiwi dengan drive panjang ke belakang. Poin Indonesia itu membuat Gayatri kesal dengan memukulkan raket ke kaki sendiri. Indonesia unggul 11-6 pada interval gim ketiga.

Usai interval duel makin sengit. Tiwi bahkan berkali-kali harus jatuh bangun guna mengembalikan pukulan Treesa/Gayatri.

Pengembalian Gayatri ke ruang kosong Indonesia di sisi kiri membuat Tiwi menjatuhkan tubuh. Namun sayang Tiwi gagal meraih kok.

Begitu juga pada poin kritis. Demi menghambat Treesa mencetak poin, Tiwi lagi-lagi ‘meluncur’ ke sisi kanan. Akan tetapi usaha Tiwi sia-sia, ganda India itu mendekatkan jarak jadi 14-16.

Ana/Tiwi nyaris kecolongan jelang akhir pertandingan. Saat unggul 20-19, Treesa/Gayatri bisa memaksa setting dan menyalip dengan berbalik 21-20. Akan tetapi drive Ana membuat Indonesia menang 2.

Frsutrasi dengan kekalahan itu, Treesa Jolly membanting raket. Usai bersalaman dengan wasit, Treesa Jolly mendapat kartu merah karena perilaku buruknya tersebut.

(sry/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com