Ana/Tiwi Kalah dalam Duel Sengit 1 Jam 23 Menit

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melangkah ke babak perempat final Denmark Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah 21-17, 14-21, 17-21 dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam duel sengit di babak perempat final Denmark Open 2023.

Duel Ana/Tiwi vs Matsumoto/Nagahara berlangsung ketat sejak awal. Ana/Tiwi sukses mengimbangi permainan dua kali juara dunia tersebut.

Ana/Tiwi dan Matsumoto/Nagahara bergantian unggul. Ana/Tiwi lalu sukses memimpin tipis 11-10 di saat interval gim pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, Ana/Tiwi bisa merebut tiga poin beruntun dan unggul 14-11. Walaupun Matsumoto/Nagahara memberikan tekanan, Ana/Tiwi bisa menjaga keunggulan di angka 16-14.

Namun tekanan Matsumoto/Nagahara akhirnya bisa menyamakan kedudukan di angka 16-16. Smes keras dari Ana lalu membuat Ana/Tiwi kembali memimpin 17-16.

Serangan bergelombang dari Ana/Tiwi kembali menghasilkan poin berikutnya, 18-16. Ana/Tiwi menjaga keunggulan dua angka hingga kedudukan 19-17.

Dalam kondisi di atas angin, Ana/Tiwi lalu meraih dua poin berikutnya dan menutup gim oertama dengan kemenangan 21-17.

Memasuki gim kedua, Ana/Tiwi sempat memimpin 2-1. Namun setelah itu Ana/Tiwi tertinggal 3-7.

Dalam kondisi tersebut, Ana/Tiwi menunjukkan kegigihan luar biasa. Ana/Tiwi lalu berhasil menyamakan kedudukan di angka 10-10 setelah pukulan lawan memanjang keluar.

Tertinggal 10-11 di interval, Ana/Tiwi lalu kehilangan empat poin beruntun begitu laga kembali dimulai. Matsumoto/Nagahara unggul 15-10.

Matsumoto/Nagahara terus menunjukkan kekuatan mereka. Gim kedua pun mereka menangkan dengan skor 21-14.

Memasuki gim penentuan, Ana/Tiwi bisa memulai laga dengan baik lewat keunggulan 3-0. Namun Matsumoto/Nagahara bisa menyamakan kedudukan di angka 4-4.

Walaupun laga sudah berlangsung satu jam, reli-reli panjang justru masih menghiasi duel Ana/Tiwi vs Matsumoto/Nagahara. Ana/Tiwi sempat memimpin 8-6 dan 10-8 namun kembali berhasil disamakan lawan.

Pukulan Ana yang masih masuk di dalam lapangan kemudian membawa Ana/Tiwi memimpin tipis 11-10 di interval gim penentuan.

Seusai interval, Matsumoto/Nagahara bisa merebut tiga poin beruntun dan berbalik memimpin 13-11. Matsumoto/Nagahara memperlebar keunggulan menjadi empat angka pada kedudukan 16-12.

Ana/Tiwi tak mau melihat Matsumoto/Nagahara terus meraih poin demi poin. Mereka sukses membalas dan merebut tiga poin beruntun yang membuat skor jadi 15-16. Reli-reli sengit berhasil dimenangkan Ana/Tiwi di momen tersebut.

Setelah itu Matsumoto/Nagahara dengan cepat merebut poin ke-17 lewat tekanan kuat. Matsumoto/Nagahara kembali meraih poin berikutnya setelah formasi Ana/Tiwi sempat terganggu proses pergantian raket di tengah pertandingan.

Matsumoto/Nagahara lalu meraih match point di angka 20-16. Ana/Tiwi sempat menggagalkan kesempatan match point pertama lawan.

Namun Ana/Tiwi kalah 17-21 setelah gagal mengantisipasi serangan Matsumoto/Nagahara di kesempatan berikutnya.

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com