Amar Brkic Siap Lawan Panama

Salah satu bintang Timnas Indonesia U-17 Amar Rayhan Brkic mengungkapkan tantangan bermain di Indonesia jelang Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Head of Medical PSSI dokter Syarif Alwi menyebut kondisi Amar Brkic yang sempat diare kini sudah pulih dan bisa ikut latihan Timnas Indonesia U-17.

Karena diare, Brkic absen dalam laga Indonesia U-17 versus Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11). Pemain berposisi bek sayap kanan ini terpaksa dicadangkan.

“Sekarang sudah baik. Sudah bagus. Sudah bisa berlatih. Kita jaga makannya. Dia kan dari kecil tinggal di Jerman, kemudian ada perbedaan makanan di sini. Ada problem sedikit,” kata Syarif.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria yang biasa disapa Papi ini juga menyebut kondisi Frank Wormuth sudah pulih. Sama seperti Brkic, konsultan pelatih PSSI asal Jerman ini juga diserang diare.

Terkait kondisi pemain lainnya, dipastikan Syarif tak ada yang cedera. Pemain yang sebelumnya mengalami keram juga dipastikan aman. Semua pemain dalam kondisi baik.

“Kondisi pemain semuanya, setelah kita malam tiba kita pengecekan selesai makan dan lain-lain, semua pagi ini dalam keadaan fit, sehat setelah kita pengecekan,” katanya.

Soal penyebab pemain pada tumbang saat pertandingan, disebut hal wajar. Pemain seperti Ji Da Bin dan Jehan Fahlevi ditarik keluar karena mengalami kendala saat melawan Ekuador.




“Kalau menurut saya itu, menurut pemahaman medis kita, anak-anak ini kadang-kadang dalam keadaan baik, siap,” kata Syarif saat ditemui di Surabaya pada Sabtu (11/11).

“Tapi apakah terjadi perubahan sebab mereka TC di Jerman itu kemudian main di sini dengan intensitas yang tinggi. Keram itu pertama bisa muncul karena adanya ketegangan dan juga bisa kekurangan cairan. Jadi sudah kita evaluasi semua itu,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com