Amar Brkic 100 Persen Siap Tempur di Timnas Indonesia U-17 vs Panama

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 saat ini dalam kondisi bagus, termasuk Amar Brkic.
Surabaya, CNN Indonesia

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 dalam kondisi bagus, termasuk Amar Brkic. Amar Brkic siap main lawan Panama di Piala Dunia U-17 2023.

Brkic tidak dimainkan oleh Bima Sakti di laga pertama antara Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador. Dari informasi yang dirilis, Brkic mengalami diare sehingga tidak berada dalam kondisi ideal untuk bertanding.

Indra Sjafri lalu menegaskan bahwa masalah yang dialami Brkic tersebut sudah selesai. Brkic dalam kondisi siap tanding, begitu juga dengan pemain-pemain lain di Timnas Indonesia U-17.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Amar yang tidak bisa diturunkan karen diare, Alhamdulillah dokter sudah memberikan laporan kepada pelatih bahwa Amar besok sudah bisa bermain lawan Panama. Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, tidak ada satupun yang cedera,” ucap Indra Sjafri di Surabaya, Sabtu (11/11).

“Saya mau mengomentari penurunan fisik di pertadingan bisa karena ini adalah pertandingan yang berat untuk anak-anak usia 17 tahun apalagi di hadapan penonton kurang lebih 30 ribu.”

“Piala Dunia, masalah mental tentu memengaruhi. Alhamdulillah mereka bisa menjalani hal tersebut sampai babak akhir pertandingan. Setelah pertandingan kemarin, yang pertama tim pelatih lakukan adalah bagaiman recovery pemain. Betul-betul pulih termasuk kami bisa sampaikan di sini, tidak ada satupun pemain yang cedera. Semua pemain per latihan Sabtu sore kondisinya sudah sangat baik. Jadi recovery training Minggu kami menyiapkan game plan melawan Panama,” ujar Indra Sjafri.




Amar Brkic adalah pemain Timnas Indonesia U-17 yang meniti karier di Jerman sejak usia belia. Ia saat ini membela tim junior Hoffenheim. Brkic berposisi sebagai penyerang sayap sehingga ia bisa jadi opsi bagus bagi Bima Sakti di lini serang.

Timnas Indonesia U-17 telah mengantongi satu poin di Piala Dunia U-17 usai imbang 1-1 lawan Ekuador. Catatan imbang itu turut membuka peluang Timnas Indonesia U-17 lolos ke babak 16 besar.

Dari enam grup yang ada, dua tim teratas otomatis lolos ke babak 16 besar ditambah empat tim peringkat tiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com