Just another website
Indeks

Alex Pereira Yakin Adesanya Masih Dihantui Kalah KO di Kickboxing

Alex Pereira yakin Israel Adesanya masih ingat kekalahan KO yang diderita pada lima tahun lalu di ajang kickboxing.

Jakarta, CNN Indonesia

Alex Pereira yang berstatus sebagai penantang dalam duel perebutan gelar juara kelas menengah di UFC 281 meyakini sang juara Israel Adesanya masih belum lupa kekalahan KO di ajang kickboxing.

Pereira yang merupakan penantang peringkat empat di kelas menengah pernah merobohkan Adesanya dalam pertarungan kickboxing.

Tak hanya sekali, Pereira dua kali mengalahkan Adesanya. Yang pertama adalah kemenangan angka pada 2016 dan kemenangan KO pada 2017.

Kekalahan pada lima tahun lalu tersebut merupakan satu-satunya kekalahan KO yang pernah dialami Adesanya dalam sejarah kariernya di dunia tarung.

“Dia masih ingat, pasti. Saya tidak tahu bagaimana dia bisa menghapus hal itu dari ingatannya, saya tahu masih diingat olehnya,” kata Pereira dikutip dari YouTube MMA Fighting. 

Petarung asal Brasil tersebut tergolong pendatang baru di UFC. Pereira baru tiga kali berlaga di UFC sejak 2021, namun sebelumnya ia pernah tampil empat kali di ajang MMA lain. Selain itu Pereira juga memiliki rekam jejak yang panjang di kancah kickboxing yang membuatnya yakin bisa merebut sabuk kelas menengah dari Adesanya di UFC 281.

“Kami berdua berkembang, tetapi saya pikir saya memiliki keunggulan dalam kickboxing karena saya telah banyak berevolusi,” jelas Pereira.

“Orang-orang mungkin berkata, ‘Tapi sekarang adalah pertarungan MMA’. Namun banyak juga yang berpikir akan terjadi duel kickboxing di dalam Octagon. Dengan demikian, menurut Anda siapa yang akan unggul? Saya yang terus berlatih kickboxing atau dia yang berhenti latihan kickboxing?” tukasnya.

Dibanding Pereira yang memiliki rekor menang enam kali dan kalah sekali di ajang MMA, Adesanya punya catatan lebih banyak di MMA. Petarung asal Nigeria berjuluk The Last Stylebender itu menang 23 kali dan hanya sekali kalah.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com