Alasan Iran U-17 Selebrasi Push Up Usai Gulung Brasil di JIS

Timnas Iran U-17 melakukan selebrasi unik yaitu push up setelah mengalahkan Brasil pada babak penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di JIS, Sabtu (11/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Iran U-17 melakukan selebrasi unik yaitu push up setelah mengalahkan Brasil pada babak penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (11/11). Seluruh pemain dan pelatih push up di tengah lapangan Jakarta International Stadium (JIS).

Iran berhasil menang 3-2 atas Brasil. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Iran sukses bangkit dengan torehan tiga gol di babak kedua. Selepas pertandingan mereka langsung membentuk lingkaran di tengah lapangan untuk melakukan push up setelah memberi salam hormat kepada penonton yang hadir di stadion.

Pelatih Iran U-17, Hossein Abdi mengungkap makna di balik selebrasi tersebut. Push up setelah pertandingan merupakan bentuk hukuman sekaligus apresiasi sang pelatih untuk pemain yang sudah bekerja keras dalam pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi begini alasannya, saya selalu menyuruh mereka push up setiap kali membuat kesalahan atau melakukan sesuatu yang bagus. Bekerja dengan saya sangat keras, tapi juga menyenangkan,” kata Abdi setelah pertandingan.

Sejak menangani timnas Iran U-17 pada 2019 lalu, tradisi push up setelah bertanding baru berjalan selama 1,5 tahun terakhir. Menurut pelatih 56 tahun itu, push up jadi salah satu filosofi dalam kepelatihannya.

“Semua pemain akan push up untuk menatap masa depan. Karena ketika Anda bekerja keras dan menikmati pertandingan, push up adalah bentuk bahwa kami adalah satu tim,” ujar Hossein Abdi.

Selanjutnya Iran bakal menghadapi Inggris yang menang 10-0 atas Kaledonia Baru. Laga Iran vs Inggris akan berlangsung di JIS pada Selasa (14/11) mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com