Akram Afif, Si Kribo Bintang Kemenangan Besar Qatar di Piala Asia

Profil Akram Afif yang menjadi bintang kemenangan besar Qatar atas Lebanon pada laga perdana Grup A Piala Asia 2023, Jumat (12/1) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Akram Afif menjadi bintang kemenangan besar Qatar atas Lebanon pada laga perdana Grup A Piala Asia 2023, Jumat (12/1) malam WIB. Berikut profil Akram Afif.

Tuan rumah Qatar tampil sempurna di laga perdana Grup A Piala Asia 2023 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Lebanon di Stadion Lusail, Jumat (12/1) malam.

Akram Afif jadi bintang kemenangan Qatar dalam laga ini dengan mempersembahkan dua gol indah. Satu gol Qatar lainnya dicetak Almoez Ali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-45 Qatar berhasil memecahkan kebuntuan lewat tendangan keras dan akurat yang dilesakkan Afif ke sudut kiri bawah gawang Lebanon.

Pemain berambut kribo ini melepaskan tendangan dengan kaki kanan usai meneruskan umpan pendek dari Almoez. Qatar menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Lebanon.

Di menit ke-90+6, Qatar berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi solo run Akram Afif.

Dengan mencetak dua gol, Akram Afif pun menjadi pemain paling berkontribusi dalam kemenangan Qatar kali ini. Afif juga menjadi top skor sementara Piala Asia 2023 dengan torehan dua gol.

Berikut profil Akram Afif yang menjadi bintang kemenangan Qatar atas Lebanon.

Pemain bernama lengkap Akram Hassan Alif Yahya Afif Al Yafei ini lahir di Doha pada 11 Maret 1996.

Afif merupakan anak dari seorang ayah yang lahir di Tanzania dan kemudian pindah ke Somalia. Sementara ibu Afif berasal dari Yaman.

Afif memulai karier pada 2004 dengan bergabung bersama tim junior Al Markhiya Qatar. Kemudian pindah ke tim junior Al Sadd Qatar pada 2006.

Setelah itu dia masuk ke Akademi Aspire pada 2009 dan sempat dipinjamkan ke Sevilla pada 2012 hingga 2014.

Sementara di level senior, Akram Ali mengawali karier profesionalnya bersama Eupen pada 2015/2016. Dia mendapat kesempatan bermain sebanyak 26 kali dan mencetak delapan gol.

Kemudian dia direkrut Villarreal dan mendapatkan kontrak dari 2016-2020. Namun dia lebih banyak dipinjamkan mulai ke Sporting Gijon, Eupen, hingga ke Al Sadd. Akhirnya pada 2020 dia dilepas Villarreal ke Al Sadd. Kini dia pun masih bertahan sebagai pemain Al Sadd.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com