Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar

Atlet ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merespons kecenderungan atlet India yang sedang melesat.


Jakarta, CNN Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 usai mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito, 21-18, 21-15.

Duel Ahsan/Hendra vs Koga/Saito berlangsung sengit sejak awal. Ahsan/Hendra lebih sering tertinggal di awal, mulai dari 1-3 hingga 4-6.

Ahsan/Hendra kemudian bisa menyamakan kedudukan di angka 6-6. Skor imbang terus terjadi di angka 7-7, 8-8, dan 10-10. Dalam situasi itu, serangan bergelombang dari Ahsan/Hendra kemudian membuat mereka sukses menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, Ahsan/Hendra terus menjaga keunggulan atas lawan. Pukulan Ahsan yang membemtur net dan jatuh di lapangan lawan dilanjutkan kemenangan adu drive membuat The Daddies memimpin 15-12.

Walaupun Koga/Saito memberikan perlawanan sengit, Ahsan/Hendra bisa terus menjaga keunggulan. Selisih tiga angka tetap bertahan di kedudukan 18-15 setelah pukulan Ahsan tidak bisa dijangkau Koga yang sudah menjatuhkan diri.

Ahsan/Hendra lalu merebut game point di angka 20-16 lewat permainan cepat yang mereka peragakan. Sempat gagal di dua kesempatan, Ahsan/Hendra menutup gim pertama dengan skor 21-18 setelah return serve Ahsan mendarat di bidang kosong.

Memasuki gim kedua, pertarungan ketat juga kembali terjadi. Ahsan/Hendra sempat memimpin 4-1 namun kemudian bisa dikejar sehingga skor imbang di angka 6-6.

Skor terus imbang hingga kedudukan 8-8. Pada momen itu, Ahsan/Hendra berhasil tampil lebih menekan dan merebut tiga poin beruntun untuk menutup gim kedua dengan skor 11-8.

Selepas interval, Ahsan/Hendra terus menekan dengan baik. Smes keras beruntun dari Hendra dan Ahsan membuat mereka memimpin tujuh angka pada kedudukan 16-9.

Koga/Saito lalu sempat merebut empat poin beruntun dan mendekat di angka 13-16. Namun servis yang gagal di kesempatan berikutnya menguntungkan Ahsan/Hendra.

Setelah lepas dari tekanan tersebut, penampilan Ahsan/Hendra kembali menggigit. Sambaran Ahsan membuat Daddies meraih match point di angka 20-14.

Setelah gagal di kesempatan pertama karena pukulan Ahsan membentur net, Ahsan/Hendra akhirnya memastikan tiket menuju babak 16 besar usai kecohan Ahsan membuat Koga/Saito tak berdaya dan mati langkah. 21-15 untuk Ahsan/Hendra.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com