Ada Yenny Wahid, Kaesang, Rocky Gerung

Nama Yenny Wahid, Kaesang Pangarep, Rocky Gerung, hingga Giring masuk dalam daftar pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Jakarta, CNN Indonesia

Sederet nama besar dalam kancah politik Indonesia masuk dalam daftar pengurus baru Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027, mulai dari Yenny Wahid hingga Giring Ganesha.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merilis daftar pengurus FPTI periode 2023 hingga empat tahun ke depan pada Kamis (18/1).

Yenny yang bernama asli Zannuba Arifah kembali dipercaya menjadi ketua umum cabang olahraga yang menjadi andalan baru Indonesia di kancah internasional.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yenny menang mutlak dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI pada 13-14 Desember 2023 di Cikarang, Jawa Barat. Ketika itu Yenny meraih 19 suara, sementara saingannya Ridho Ficardo mendapat 14 suara.

Susunan pengurus FPTI periode yang baru dipenuhi banyak tokoh. Selain Yenny dan tiga nama yang disebut sebelumnya, Kaesang, Rocky, dan Giring, ada pula Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Posisi Sakti sama seperti Kaesang, yakni sebagai pembina. Pada posisi tersebut terdapat pula tiga nama lain yakni Anton Sulaiman, Brigjen TNI Aminudin, dan Gubernur Jambi Al Haris.

Nama tokoh panjat tebing Indonesia Harry Suliztiarto dan Mamay S Salim juga tercantum sebagai salah satu penasihat.

Sementara Herry Heryawan yang sebelumnya menjabat sebagai bendahara umum kini menjadi wakil ketua umum.

Rocky menjadi salah satu wakil ketua bidang panjat tebing alam dan rekreasi, sedangkan Giring menjadi salah satu wakil ketua bidang humas dan media.

Nama Kaesang, Rocky, dan Giring sebelumnya tidak ada dalam daftar pengurus FPTI periode 2019-2023.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>




Sumber: www.cnnindonesia.com