8 Pemain Muda Starter Timnas Indonesia Bikin Irak Kerepotan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menurunkan delapan pemain muda 22 tahun ke bawah menjadi starter saat melawan Irak di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menurunkan delapan pemain muda di bawah usia 23 tahun saat melawan Irak di Piala Asia 2023 (2024) dan berhasil membuat lawan kerepotan.

Delapan pemain muda itu adalah Ernando Ari (21 tahun), Elkan Baggott (21), Rizky Ridho (22), Pratama Arhan (22), Justin Hubner (20), Marselino Ferdinan (19), Ivar Jenner (20), dan Rafael Struick (20).

Pada babak kedua, Shin menambah lagi satu amunisi muda, Witan Sulaeman (22 tahun). Dengan ini Timnas Indonesia main dengan sembilan pemain U-23 pada awal babak kedua melawan Irak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasilnya, Indonesia kalah 1-3. Meski kalah, para pemain memperlihatkan semangat juang tinggi, mentalitas baja, dan keinginan terus berkembang. Skuad ini akan menjanjikan di edisi berikutnya, jika lolos.

Marselino misalnya, sebagai salah satu pemain termuda di Piala Asia 2023, mencetak gol pertamanya di turnamen edisi ke-18 ini. Sebelum itu, Marselino juga menciptakan beberapa peluang.

Ivar juga bermain vital di lini tengah Indonesia. Pemain Utrecht ini mengalirkan bola dengan cepat dan lugas. Sedangkan Hubner bisa membuat lini tengah Irak tak nyaman mengeksploitasi.

Dari total sembilan pemain muda Indonesia yang tampil melawan Irak, hanya Struick yang tampil kurang greget. Pemain ADO Den Haag ini seperti masih kebingungan saat berada di kotak penalti.

Terlepas dari itu masih ada dua pemain U-23 lainnya yang menunggu kesempatan main. Ramadhan Sananta (21 tahun) tak masuk line up melawan Irak dan Hokky Caraka (19) duduk sebagai cadangan.

Saat melawan Vietnam pada Jumat (19/1) malam, ada kesempatan Sananta atau Hokky dimainkan. Ini karena Struick belum menemukan sentuhan terbaiknya dalam laga pertama Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com