5 Pemain Top Liga 1 Tak Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Berikut daftar lima pemain top Liga 1 yang tak dipanggil STY ke Timnas Indonesia untuk jalani TC di Turki jelang Piala Asia 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Performa impresif di Liga 1 tak serta-merta membuat Shin Tae Yong memilih pemain tersebut untuk membela Timnas Indonesia. Berikut daftar lima pemain top Liga 1 yang tak dipanggil STY ke Timnas Indonesia untuk jalani TC di Turki jelang Piala Asia 2023.

PSSI mengumumkan daftar pemain untuk menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) Timnas Indonesia di Turki pada 20 Desember hingga 6 Januari.

Nantinya, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan ujicoba di Turki melawan Libya pada 2 dan 5 Januari. Sedangkan laga ujicoba ketiga akan dilakukan di Qatar dengan melawan Iran pada 9 Januari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada 29 pemain yang jadi pilihan STY untuk mempersiapkan Piala Asia 2023 (2024). Dari jumlah itu, sebanyak 18 pemain berasal dari Liga 1 dan 11 orang berkarier di luar negeri.

Meski masih dominan berpentas di kompetisi domestik, masih ada pemain Liga 1 lainnya yang tidak dilirik oleh STY.

Berikut daftar lima pemain top Liga 1 yang tak dipanggil STY ke Timnas Indonesia.

1. Stefano Lilipaly

STY tidak memanggil Stefano Lilipaly ke TC Timnas Indonesia di Turki. Pemain Borneo FC itu tak masuk ke dalam rencana STY meski tampil apik di Liga 1 2023/2024.

Lilipaly tercatat sebagai pencetak assist terbanyak hingga pekan ke-23 Liga 1 musim ini dengan 11 kali. Ia juga sudah mencetak sembilan gol untuk tim utama Pesut Etam.

STY kemudian memberi alasan tidak memanggil Lilipaly. Pelatih asal Korea Selatan itu berpendapat, dengan usia 33 tahun Lilipaly bakal sulit bersaing dengan level turnamen Asia yang terbilang sangat intens.

2. Nadeo Argawinata

Di posisi kiper, STY memanggil Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi, dan Ernando Ari. Tidak ada nama Nadeo Argawinata dalam daftar penjaga gawang.

Padahal, Nadeo merupakan salah satu kiper paling menjanjikan di Liga 1 musim ini. Sepanjang 23 pekan kasta tertinggi sepak bola Indonesia sudah bergulir, Nadeo mencatat 73 penyelamatan.

Itu membuat Nadeo berada di peringkat keempat klasemen sementara penyelamatan terbanyak. Sejauh ini Nadeo jadi kiper lokal dengan jumlah save paling banyak di Liga 1.

Bersambung ke halaman berikutnya…




Sumber: www.cnnindonesia.com