5 Negara Berebut 1 Tiket 16 Besar Terakhir, Termasuk Indonesia

Tiket lolos 16 besar Piala Dunia U-17 2023 lewat jalur peringkat ketiga terbaik kini tinggal tersisa satu, Indonesia berpeluang.
Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak lima negara memperebutkan satu tiket terakhir untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, termasuk Timnas Indonesia U-17.

Hingga Jumat (17/11) malam ini, sebanyak 15 negara sudah mengisi slot babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di antaranya tiga tim yang lolos dari peringkat ketiga terbaik.

Tiga dari empat jatah tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 itu sudah berhasil diamankan Iran, Jepang, dan Uzbekistan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Artinya, kini tinggal satu tiket lolos 16 besar yang masih tersisa yaitu dari jalur peringkat ketiga terbaik.

Satu tiket terakhir ini akan diperebutkan oleh lima negara yaitu Timnas Indonesia U-17, Meksiko U-17, Selandia Baru U-17, Korea Selatan U-17, dan Burkina Faso U-17.

Indonesia kini berada di peringkat keempat pada klasemen peringkat ketiga terbaik dengan mengemas dua poin.

Sementara Meksiko berada di posisi kelima klasemen peringkat ketiga terbaik dengan torehan satu poin.

Sedangkan, Korea Selatan berada di posisi keenam klasemen peringkat ketiga terbaik dengan poin nol.

Kemudian Burkina Faso dan Selandia Baru saat ini berada di peringkat keempat Grup E dan F atau di luar peringkat ketiga terbaik saat ini dengan poin nol. Kendati demikian kedua negara tersebut bisa saja masuk dalam jajaran peringkat tiga jika bisa menang pada laga terakhir. 

Meksiko, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Burkina Faso sedikit diuntungkan karena mereka masih berpeluang menambah poin lantaran memiliki satu pertandingan terakhir di Grup E dan F yang berlangsung Sabtu (18/11).




Meksiko akan menghadapi Selandia Baru di laga terakhir Grup F di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11) sore.

Sedangkan Burkina Faso akan melawan Korea Selatan pada laga terakhir Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (19/11) malam.

Meksiko, Selandia Baru, Burkina Faso, dan Korea Selatan kini butuh kemenangan dengan produktivitas gol yang baik di laga terakhir agar bisa merebut satu tiket terakhir untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 sebagai peringkat ketiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com