Just another website
Indeks

5 Kontroversi Ronaldo di MU hingga Tuding Ten Hag Pengkhianat

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam dua dekade terakhir, namun kini lebih banyak disorot karena kontroversi di MU.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam dua dekade terakhir namun kini lebih banyak disorot karena aksi kontroversial di Manchester United.

Tak ada yang menyangsikan Ronaldo sebagai salah satu talenta terbaik di jagad sepak bola. Lima penghargaan Ballon d’Or di lemari koleksi jadi bukti sahih kehebatannya.

Sejumlah rekor fantastis juga sudah diukir bintang timnas Portugal itu. Salah satunya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa mengalahkan legenda Brasil, Pele.

Akan tetapi, karier brilian Ronaldo mulai menurun seiring dengan tambahan usia yang kini sudah menyentuh 38 tahun.

CR7 mengalami masa sulit setahun setelah kembali ke Old Trafford. Ketajamannya sebagai mesin gol mulai tumpul dan lebih banyak menikmati laga sebagai penonton di bangku cadangan MU.

Ronaldo tak terima dijadikan ‘ban serep’ di skuad MU pimpinan Erik ten Hag. Baru-baru ini ia kembali menjadi sorotan setelah wawancara kontroversi bersama Piers Morgan muncul di media.

Jauh sebelum tayangan wawancara kontroversi dengan Morgan, bibit kontroversi Ronaldo musim ini pun sudah muncul sebelum kompetisi 2022/2023 resmi bergulir.

1. Absen Tur Pramusim MU

Cikal bakal polemik Ronaldo di MU sudah dimulai sejak pramusim ketika ia memutuskan absen di sebagian besar agenda karena urusan keluarga.

Ketiadaan Ronaldo di sederet laga persahabatan pramusim sempat memunculkan spekulasi kepergiannya dari Old Trafford. Sang megabintang dikabarkan tak mau bermain dengan MU yang musim ini tak mentas di Liga Champions.

Namun, rumor kepindahan Ronaldo patah setelah pemain memutuskan gabung latihan bersama skuad utama MU di Carrington pada akhir Juli 2022.

2. Cabut di Pertengahan Laga MU vs Vallecano

Saat pertandingan uji coba melawan Rayo Vallecano, Cristiano Ronaldo pernah meninggalkan Old Trafford lebih awal.

Ketika itu mantan pemain Sporting Lisbon tersebut meninggalkan pertandingan usai babak pertama bertepatan setelah dia diganti Amad Diallo.

Keputusan Ronaldo cabut dari lokasi pertandingan sempat menimbulkan pertanyaan dan spekulasi soal masa depan bersama MU meski akhirnya kapten Portugal itu tetap berkostum Setan Merah hingga kini. Konsekuensinya ia lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Baca di halaman berikutnya>>>



Ronaldo Sering Ngacir Sebelum Laga Usai

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com