5 Hari Mencekam untuk The Reds

Liverpool akan menghadapi dua laga penting secara beruntun yaitu duel lawan Chelsea dan Arsenal dalam kurun waktu lima hari.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool akan menghadapi dua laga penting di Liga Inggris secara beruntun yaitu duel lawan Chelsea dan Arsenal dalam kurun waktu lima hari. Duel ini vital bagi peluang Liverpool meraih gelar musim ini.

Liverpool saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 48 poin. The Reds unggul lima angka atas Manchester City namun The Citizens masih punya sisa satu laga lebih banyak. Hal itu berarti Man City punya kesempatan menipiskan jarak jadi dua angka.

Kondisi tersebut membuat Liverpool tidak boleh lengah di tiap laga yang mereka jalani. Sikap merasa di atas angin harus dibuang jauh-jauh dari Liverpool.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada pekan ini, Liverpool akan menghadapi ujian serius dalam upaya mereka meraih gelar juara. Dalam kurun waktu lima hari, Liverpool akan berjumpa Chelsea dan Arsenal secara beruntun.

Liverpool lebih dulu menghadapi Chelsea pada Rabu (31/1) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB disusul laga lawan Arsenal pada Minggu (4/1).

Meskipun Chelsea di musim ini tidak masuk dalam kategori tim pemburu gelar, Liverpool tetap harus waspada terhadap potensi kejutan dari The Blues. Enzo Fernandez dan kawan-kawan tampil solid di tiga laga terakhir Liga Inggris. Mereka pun punya tekad kuat untuk melanjutkan tren bagus tersebut.

Sementara itu Arsenal adalah salah satu pesaing utama Liverpool selain Manchester City. Arsenal mengoleksi 46 poin setelah mereka lebih dulu mengalahkan Nottingham Forest pada laga pekan ini.

Duel di Stadion Emirates nanti bakal jadi salah satu duel yang penuh tantangan. The Gunners tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan laga kandang lawan Liverpool untuk memangkas angka.

Saat Liverpool menghadapi dua laga berat, Manchester City tergolong bakal menjalani laga yang ringan di dua pertandingan mendatang. Man City akan menghadapi Burnley pada Rabu (31/1) di Stadion Etihad lalu tandang ke markas Brentford pada Senin (5/2) waktu setempat.

Merujuk hal tersebut, Liverpool butuh performa terbaik untuk bisa meraih poin penuh. Bila mereka gagal di dua laga tersebut, ancaman Man City bakal terpampang nyata.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com