5 Gol Tercipta, Bali United Menang Tipis Atas Arema

Bali United naik ke peringkat dua klasemen Liga 1 setelah menang 3-2 atas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (4/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Bali United naik ke peringkat dua klasemen Liga 1 setelah menang 3-2 atas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (4/12).

Jefferson Assis menjadi bintang kemenangan Bali United atas Arema. Jefferson sukses menciptakan dua gol pada laga ini.

Penyerang 29 tahun itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-15. Menerima umpan silang dari Andhika Wijaya, Jefferson dengan cerdik lolos dari kawalan sejumlah pemain Arema di dalam kotak penalti dan menggetarkan gawang tim tamu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-31, Arema nyaris menyamakan kedudukan lewat Dedik Setiawan dalam situasi kemelut. Namun tendangan Dedik masih bola tipis di sisi kanan gawang setelah mengenai salah satu pemain Bali United.

Bali United mencetak gol keduanya pada menit ke-37. Kapten Arema, Johan Alfarizi, menciptakan gol bunuh diri. Johan menyundul bola ke gawang sendiri saat ingin mengantisipasi umpan cungkil Jefferson yang mengarah ke Rahmat.

Dua menit kemudian Bali United mendapat tendangan penalti setelah Bagas Adi melanggar Jefferson. Jefferson yang dipercaya mengeksekusi penalti dengan tenang menempatkan bola ke tengah untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-40.

Pertandingan menjadi seru setelah Arema mencetak satu gol pada menit ke-43 melalui Julian Guevara. Menerima umpan dari Ariel Lucero, Guevara melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti tanpa mampu diantisipasi Adilson Maringa. Skor 3-1 untuk Bali United hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, pertandingan semakin terbuka. Pada menit ke-61, Arema berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Dedik. Usai menerima umpan dari Lucero, Dedik sambil membelakangi gawang sukses melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang.

Usaha keras Arema untuk menyamakan kedudukan akhirnya menemui bencana pada menit ke-71, ketika Lucero mendapat kartu merah karena menyikut bagian belakang kepala Luthfi Kamal. Dalam tayangan ulang terlihat Lucero emosi setelah dilanggar Luthfi namun wasit melakukan play-on.

Kalah jumlah pemain tidak menurunkan semangat juang Arema. Terbukti tim Singo Edan nyaris menyamakan kedudukan lewat Gilbert Vargas saat injury time babak kedua meski tinggal berhadapan dengan kiper. Namun Adilson melakukan penyelamatan luar biasa. Skor 3-2 untuk Bali United bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Bali United untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin. Bali United tertinggal enam poin dari Borneo FC di puncak klasemen.

Susunan pemain

Bali United: Adilson Maringa; I Made Andhika Wijaya, Kadek Arel, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Luthfi Kamal, Ramdani Lestaluhu; Irfan Jaya, Jefferson Assis; M. Rahmat.

Arema FC: Julian Schwarzer; Achmad Maulana Syarif, Bagas Adi Nugroho, Charles Almeida, Johan Alfarizi; Dendi Santoso, Ariel Lucero, Samuel Balinsa, Julian Guevara; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com