5 Fakta di Balik Kekalahan Timnas Argentina dari Uruguay

Timnas Argentina harus mengakui keunggulan Uruguay di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut fakta di balik hasil tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Argentina harus mengakui keunggulan Uruguay di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut fakta di balik hasil tersebut.

Argentina tidak mampu membongkar pertahanan rapat Uruguay dan mencetak gol di laga tersebut. Sebaliknya Ronald Araujo dan Darwin Nunez bisa mengirim bola masuk ke gawang Emiliano Martinez.

Kekalahan Argentina dari Uruguay ini jadi kekalahan perdana Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun Argentina masih berhak atas posisi di puncak klasemen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut fakta di balik kekalahan Argentina dari Uruguay:

1. Kekalahan dari Uruguay membuat Argentina untuk kali pertama menelan kekalahan sejak juara Piala Dunia 2022. Di tujuh laga sebelumnya, Argentina selalu menang termasuk dalam duel lawan Indonesia.

2. Ini juga jadi kekalahan pertama Argentina sejak mereka tumbang 1-2 di tangan Arab Saudi pada laga pertama fase grup Piala Dunia 2022.

3. Kekalahan dari Uruguay ini juga jadi kekalahan mengejutkan lantaran Argentina sudah lama tidak menelan kekalahan di kandang. Terakhir kali Argentina kalah di kandang adalah saat menghadapi Paraguay di tahun 2016 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

4. Kebobolan dua gol dari Ronald Araujo dan Darwin Nunez juga membuat catatan clean sheet yang ditorehkan Emiliano Martinez sejak jadi juara Piala Dunia 2022 menjadi terhenti.

5. Kemenangan Uruguay atas Argentina di Buenos Aires sekaligus menyudahi puasa kemenangan Uruguay atas rival lawasnya di Amerika Selatan tersebut. Sebelumnya Uruguay terakhir kali menang atas Argentina pada 2013 dan setelah itu menelan lima kekalahan dan dua hasil imbang dalam tujuh laga berikutnya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com