4 Laga Sengit Jerman Menuju Juara Piala Dunia U-17 2023

Timnas Jerman U-17 juara Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti 3-2 (2-2) atas Prancis U-17 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12).
Jakarta, CNN Indonesia

Jerman berhasil jadi juara Piala Dunia U-17 2023. Berikut empat laga sengit Jerman menuju tangga juara Piala Dunia U-17 2023.

Jerman sukses mengangkat trofi Piala Dunia U-17 2023. Ini adalah kali pertama Jerman berhasil jadi juara Piala Dunia di level U-17.

Setelah tampil sempurna dan dominan di fase grup, tim muda Jerman harus melakoni empat laga sengit menuju tangga juara Piala Dunia U-17. Berikut empat laga sengit yang dilakoni Jerman menuju juara Piala Dunia U-17:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Jerman vs Amerika Serikat di 16 Besar

Jerman mendapatkan perlawanan sengit dari Amerika Serikat di babak 16 besar. Jerman dua kali unggul lewat Charles Herrmann dan Max Moerstedt namun Amerika Serikat selalu berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Jerman baru bisa memastikan kemenangan di menit ke-87 lewat Bilal Yalcinkaya. Yalcinkaya mencetak gol setelah satu menit masuk sebagai pemain pengganti.




Jerman menang 3-2 lawan Amerika Serikat di babak 16 besar. ( ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

2. Jerman vs Spanyol di Perempat Final

Duel berat berikutnya bagi Jerman adalah laga lawan Spanyol di perempat final. Dalam laga tersebut, Spanyol bisa tampil dominan dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang.

Namun Jerman bisa bertahan dengan baik sepanjang laga. Jerman kemudian sukses lewati adangan Spanyol lewat gol tunggal Paris Brunner dari eksekusi penalti.

3. Jerman vs Argentina di Semifinal

Laga sengit berikutnya yang harus dihadapi Jerman adalah duel lawan Argentina. Laga ini berlangsung menarik karena kedua tim bergantian unggul.

Jerman sempat memimpin 1-0 lalu Argentina berbalik unggul 2-1. Jerman bisa kembali unggul 3-2 tetapi Argentina sukses menyamakan kedudukan di masa injury time lewat hattrick Agustin Ruberto.

Dalam drama adu penalti, Jerman sukses meraih kemenangan dengan skor 4-2.




Pesepak bola Timnas Jerman berselebrasi usai berhasil mengalahkan Timnas Argentina lewat adu pinalti pada pertandingan semi final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023). Timnas Jerman menang atas Argentina lewat adul pinalti dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.Jerman menang adu penalti lawan Argentina di babak semifinal. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

4. Jerman vs Prancis di Final

Jerman kembali menunjukkan ketangguhannya dalam duel lawan Prancis di babak final. Jerman dua kali unggul atas Prancis namun Prancis bisa selalu menyamakan kedudukan.

Dalam drama adu penalti, penendang pertama Jerman, Da Silva Moreira gagal sehingga Jerman sempat berada dalam posisi tertekan. Kemudian saat Paris Brunner punya kesempatan menentukan kemenangan Jerman, tendangannya juga tak mampu menggetarkan gawang lawan.

Pada momen sulit menegangkan itu, Jerman akhirnya bisa menang 4-3 dalam adu penalti di eksekutor keenam. Setelah tendnagan Tidiam Gomis gagal, Almugera Kabar memastikan kemenangan Jerman lewat eksekusi penalti yang dilakukannya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com