4 Kekurangan Fajar/Rian Menurut Aryono Miranat

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat telah melakukan evaluasi terhadap penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat telah melakukan evaluasi terhadap penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2023.

Fajar/Rian gagal lolos ke babak final BWF World Tour Finals 2023 usai kalah dari wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang. Fajar/Rian kalah dengan skor 20-22, 21-12, 16-21.

Secara keseluruhan, Aryono menganggap Fajar/Rian menunjukkan peningkatan penampilan. Fajar/Rian bisa jadi juara grup meskipun kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Namun masih ada beberapa catatan yang patut jadi perhatian menurut Aryono.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aryono pun berharap penampilan Fajar/Rian bia kembali menunjukkan tren peningkatan. Dengan demikian, saat BWF Tour memasuki tahun 2024, FajarRian bisa kembali unjuk gigi seperti di awal 2023.

“Performa Fajar/Rian di World Tour Finals 2023 cukup baik dan ada peningkatan daripada penampilan sebelum-sebelumnya, semoga bisa kembali pada performa ketika di awal-awal tahun 2023 ketika menjuarai beberapa turnamen.”

“Hanya memang ada beberapa yang masih perlu diperbaiki, yaitu defense harus lebih rapat dan kuat, servis dan pengembalian servis harus menjadi perhatian lebih, unforced errors harus dikurangi, kondisi fisik harus ditingkatkan lagi,” ucap Aryono dalam rilis PBSI.

Pada awal tahun 2023, Fajar/Rian yang sukses jadi ganda nomor satu dunia tampil menggebrak dengan memenangkan Malaysia Open yang merupakan turnamen Super 1000. Dua bulan berikutnya, Fajar/Rian juga sukses merebut gelar All England.

Namun setelah itu, penampilan Fajar/Rian mengalami penurunan. Mereka kesulitan merebut gelar juara, dan bahkan gagal masuk ke fase akhir turnamen.

Penampilan yang menurun itu membuat peringkat Fajar/Rian pun melorot. Kini mereka ada di peringkat lima dunia. Bahkan untuk peringkat race to Olympics, Fajar/Rian masih ada di urutan kesembilan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com