4 Bintang Top Dunia Dibidik Liga Pro Saudi

Sebanyak empat bintang top sepak bola dunia dibidik Liga Pro Arab Saudi pada dua bursa transfer mendatang.


Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak empat bintang top sepak bola dunia dibidik Liga Pro Arab Saudi pada dua bursa transfer mendatang.

Liga Pro Saudi belum berhenti merekrut sejumlah pemain dengan profil mentereng. Dalam bursa transfer Januari dan awal musim depan, Liga Saudi sudah mempersiapkan beberapa nama untuk diboyong.

Dikutip dari Sportbible, tiga nama besar saat ini jadi target utama Liga Pro Saudi. Ketiganya adalah: Mohamed Salah, Lionel Messi, Kevin de Bruyne, dan Kylian Mbappe.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam laporan Telegraph, Liga Saudi akan meninjau kembali kesepakatan dengan Mohamed Salah pada bursa transfer Januari. Tetapi dengan catatan, jika Liverpool tidak menjadi penantang gelar juara Liga Inggris.

Ketua Liga Pro Saudi Michael Emenalo membenarkan pihaknya yang akan merekrut Salah jika memiliki peluang.

“Mo Salah, seperti Lionel Messi, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan orang-orang seperti Kevin De Bruyne, ini adalah pemain yang ketika mereka tersedia, kami bisa mendengarkannya,” ujar Emenalo kepada Sky Sports.

Emenalo yang juga mantan direktur teknik Chelsea sejak 2011 hingga 2017 ini menuturkan, pihaknya tidak akan memberikan tekanan kepada Salah.

“Tetapi jika ada minat untuk melakukan sesuatu, Mo Salah adalah pemain yang Anda inginkan di liga Anda, di liga mana pun,” tutur Emenalo.

[Gambas:Video CNN]

“Posisi kami sangat jelas, semua pemain ini tahu di mana kami berada,” ucap Emenalo menambahkan.

Dua nama lain yang berpeluang direkrut klub-klub Saudi adalah Mbappe dan De Bruyne. Kontrak Mbappe dengan Paris Saint-Germain akan habis pada musim ini sedangkan masa depan De Bruyne di Manchester City diragukan.

Sementara itu, Lionel Messi yang memiliki kontrak dua musim dengan Inter Miami bahkan masih terus diburu Liga Saudi.

“Jika ada minat untuk menjadi bagian dari apa yang kami coba bangun saat ini atau di masa depan, Anda tidak bisa menolak kesempatan untuk melihat apakah Kylian Mbappe dapat bergabung dengan kami. Kylian adalah seseorang yang saya cintai sebagai pemain,” kata Emenalo.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com