34 Tembakan Sia-sia Liverpool, Klopp Sampai Geregetan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji rekrutan anyar Ryan Gravenberch sebagai pemain dengan bakat luar biasa.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool gagal mengulang kemenangan besar kala menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris, padahal The Reds mencatatkan 34 tembakan.

Harapan berada di puncak klasemen dengan mengamankan kemenangan di Stadion Anfield tak terjadi. Liverpool malah hanya meraih satu poin dan kini disalip Arsenal. Man United membuat Liverpool lengser.

Dalam catatan statistik yang dilansir dari laman Whoscored, Liverpool mencatatkan keunggulan statistik berupa penguasaan bola yang mencapai 68,3 persen. Selain itu Liverpool juga tercatat melepaskan 34 tembakan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanya saja dari seluruh tembakan tersebut, cuma delapan yang mengarah ke gawang. Sementara 26 lainnya diblok atau melenceng.

“Permulaan pertandingan ini adalah yang terbaik pada musim ini, counter-pressing dalam laga ini menjadi yang terbaik pada musim ini, intensitasnya luar biasa dan jumlah penyelesaiannya juga luar biasa,” kata Jurgen Klopp.

“Ketika Anda memiliki jumlah penyelesaian yang begitu banyak, Anda seharusnya bisa mendapat jumlah tembakan ke arah gawang lebih banyak, itu adalah poin yang tidak bagus,” ucap pelatih asal Jerman itu dikutip dari situs resmi Liverpool

Selain menyayangkan kegagalan mengarahkan bola ke gawang, Klopp juga menyinggung soal kegagalan mencetak gol yang membuat Liverpool gagal mencatatkan kemenangan kedelapan beruntun di kandang pada musim ini.

“Kami sangat tidak beruntung ketika penyelesaian Trent [Alexander-Arnold] gagal. Saya bisa katakan. Saya pikir [Andre] Onana tidak bereaksi karena itu tidak masuk akal jika bola masuk, tetapi bola menggelinding ke sisi yang salah dari tiang,” ucap Klopp.

Onana menciptakan delapan penyelamatan yang membuat Liverpool gagal menuai tiga poin di kandang sendiri sekaligus menghindarkan MU dari tiga kekalahan beruntun setelah takluk dari Bournemouth dan Bayern Munchen.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com