3 Tim Tak Bisa Cetak Gol

Grup A Piala Asia telah melangsungkan dua pertandingan dan masih minim gol. Hanya Qatar yang bisa mencetak gol di grup ini.


Jakarta, CNN Indonesia

Grup A Piala Asia telah melangsungkan dua pertandingan dan masih minim gol. Hanya Qatar yang bisa mencetak gol di grup ini.

Situasi di grup A benar-benar unik. Selain tuan rumah Qatar, tidak ada tim lain yang bisa mencetak gol di grup A. Pada laga kedua, Qatar berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0. Sedangkan China bermain imbang tanpa gol lawan Lebanon.

Hasil ini membuat Qatar sudah mengantongi enam poin dan lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Qatar juga jadi satu-satunya tim yang bisa mencetak gol dengan catatan empat gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah dua pertandingan berlalu, Qatar pun bakal meninggalkan China, Tajikistan, dan Lebanon berebut tiket tersisa menuju 16 besar. Walaupun sudah pasti lolos, Qatar masih bisa ikut andil dalam perburuan tiket tersebut.

Bila Qatar mengalahkan China, otomatis peluang China untuk lolos ke babak 16 besar makin mengecil dan bergantung pada hasil pertandingan lain. Namun bila China sukses mengalahkan Qatar, mereka bisa dipastikan menemani Qatar sebagai runner up.

Lebanon dan Tajikistan sendiri juga masih punya peluang besar untuk lolos meski sama-sama belum mencetak gol. Bila duel tersebut berakhir dengan kemenangan bagi salah satu tim, tim tersebut berpeluang besar melaju ke 16 besar.

Walaupun di laga lain China menang atas Qatar, Lebanon atau Tajikistan tetap bisa lolos dengan status peringkat tiga terbaik. Dengan empat poin di tangan, peluang jadi salah satu tim peringkat tiga terbaik pun terbuka lebar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com