3 Pemain Indonesia yang Belum Diturunkan STY di Piala AFF U-23

Tinggal tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang belum diturunkan Shin Tae Yong di dua laga Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia dan Timor Leste.

Jakarta, CNN Indonesia

Tinggal tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang belum diturunkan Shin Tae Yong di dua laga Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia dan Timor Leste.

Dua laga sudah dijalani Indonesia di Piala AFF U-23 2023. Setelah dikalahkan Malaysia 1-2 di laga pertama Grup B, Jumat (18/8), tim Garuda Muda sukses mengalahkan Timor Leste 1-0 di Stadion Rayong, Thailand, Minggu (20/8).

Rotasi pemain dilakukan Shin Tae Yong di laga kedua melawan Timor Leste. Mohammad Kanu Helmiawan, Robi Darwis, dan Muhammad Ferarri yang menjadi starter saat melawan Malaysia, memulai laga dari bangku cadangan.

Dari 21 pemain yang dibawa STY untuk Piala AFF U-23 2023, 18 di antaranya sudah dimainkan. Tinggal tiga pemain yang belum diturunkan pelatih asal Korea Selatan itu.

Ketiga pemain yang belum mendapatkan menit bermain adalah kiper Nuri Agus Wibowo, kiper Daffa Fasya Sumawijaya, dan penyerang Salim Akbar Tuharea.

Di dua laga melawan Malaysia dan Timor Leste, STY lebih mempercayai Ernando Ari sebagai kiper utama. Ernando juga merupakan kiper kepercayaan Shin di Timnas senior. Kiper Persebaya Surabaya itu bahkan menjadi starter saat Indonesia vs Argentina.

Sebelumnya Shin Tae Yong mengatakan ajang Piala AFF U-23 2023 merupakan wadah untuk mencari pemain baru jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Taiwan dan Turkmenistan yang digelar September mendatang.

Namun Shin Tae Yong belum bisa memastikan pemain baru yang berpeluang masuk skuad Timnas U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia.

“Seluruh pemain kami sudah menunjukkan yang terbaik, tapi saya masih berpikir siapa yang bisa bergabung di kualifikasi Piala Asia U-23. Saya masih mencari sejumlah pemain baru untuk September,” ucap Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-23 masih menunggu nasib lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Peluang terbaik Indonesia adalah lolos sebagai tim runner-up terbaik, tapi semua bergantung pada hasil tim lain di Grup A, B, dan C.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com