3 Pemain Absen di Indonesia vs Irak: Shayne Tak Masuk Skuad

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama akan hengkang dari Viking FK pada awal 2024 dan mengaku tertarik berkiprah di benua Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Dari 26 pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae Yong ke Piala Asia 2023 (2024), terdapat tiga pemain yang tidak akan tampil dalam laga Indonesia vs Irak.

Sebanyak 23 pemain didaftarkan Shin dalam daftar susunan pemain laga pertama Timnas Indonesia di Piala Asia edisi ke-18, yang berlangsung Senin (15/1) malam.

Selain 11 pemain inti, terdapat 12 pemain cadangan. Dengan demikian ada tiga pemain yang absen pada laga kali ini. Dua dari tiga pemain tersebut berposisi sebagai penyerang yakni Dendy Sulistyawan dan Ramadhan Sananta. Sementara satu nama lagi yang tidak berlaga adalah Shayne Pattynama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nama terakhir sempat meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki karena harus menemani sang ibu yang sakit. Shayne baru kembali bergabung jelang hari pertandingan Indonesia vs Irak.

Sementara Nadeo Argawinata yang baru bergabung menggantikan Syahrul Trisna Fadillah yang cedera langsung masuk daftar susunan pemain. Nadeo bersama Muhammad Riyandi menjadi pelapis Ernando Ari Sutaryadi yang menjadi kiper utama.

Tanpa Dendy dan Sananta, Shin Tae Yong mempercayakan lini depan kepada Rafael Struick. Selain itu tercantum pula Yakob Sayuri sebagai pemain depan. Sementara di bangku cadangan terdapat deretan nama penyerang yakni Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Adam Alis.

Untuk posisi full back kiri yang bisa dihuni Shayne terdapat nama Pratama Arhan sebagai starter. Sebagai cadangan posisi tersebut adalah Edo Febriansah.

Daftar tiga pemain yang tidak bermain bisa berubah di tiap pertandingan menyesuaikan strategi tim dan kebutuhan pelatih.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com