3 Manfaat Debut Radja Nainggolan untuk Bhayangkara FC

Debut Radja Nainggolan membela Bhayangkara FC di Liga 1 menjadi hari yang indah bagi pemain Persita Tangerang dan timnas Filipina Christian Rontini.


Jakarta, CNN Indonesia

Radja Nainggolan sukses menjalani debut sempurna bersama Bhayangkara FC di Liga 1, Minggu (17/12). Berikut tiga manfaat debut Radja Nainggolan untuk Bhayangkara FC.

Radja Nainggolan akhirnya resmi menjalani debut bersama Bhayangkara FC saat menang 3-0 atas Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu (17/12).

Radja Nainggolan main pada menit ke-56 menggantikan Muhammad Ragil. Ada sejumlah hal positif yang didapat Bhayangkara FC dengan kehadiran Radja Nainggolan di lapangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tiga manfaat debut Radja Nainggolan untuk Bhayangkara FC.

1. Menambah Percaya Diri Tim

Kehadiran pemain yang kaya pengalaman dan punya kualitas berkelas seperti Radja Nainggolan terbukti sukses untuk menambah kepercayaan diri para pemain Bhayangkara FC lainnya.

Radja Nainggolan seolah mampu menularkan permainan apiknya kepada rekan-rekannya. Terlebih dia bisa mentransfer ketenangan dalam hal ini mentalitas yang kuat kepada rekan-rekannya.

2. Menambah Kolektivitas Tim

Kekuatan Radja Nainggolan saat memegang bola, kemampuan melepaskan passing yang baik dan visi bermain yang bagus terbukti mampu meningkatkan kolektivitas permainan Bhayangkara FC saat melawan Persita.

Hal ini pun diakui oleh pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez. Usai pertandingan melawan Persita, Gomez mengatakan kehadiran Radja Nainggolan di lapangan mampu menambah kolektivitas tim.

“Saya memang menunggu momen yang tepat untuk memainkan Radja. Main di babak kedua saya rasa adalah keputusan tepat karena tim juga bermain bagus, sehingga masuknya Radja bisa menambah kolektivitas tim,” ujar Gomez.

3. Menambah Hiburan

Radja Nainggolan masuk pada menit ke-56 menggantikan Ragil saat timnya sudah unggul 1-0 atas Persita.

Kehadiran Radja Nainggolan bukan hanya menambah kestabilan di lini tengah tim, tetapi juga mampu berkontribusi dalam kesuksesan Bhayangkara FC untuk menambah dua gol dalam pertandingan ini.

Selain bisa membantu Bhayangkara FC menang 3-0, kehadiran Radja Nainggolan juga menjadi penambah semangat rekan-rekan setimnya dan juga menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton.

Di media sosial banyak netizen yang terkesan dengan skill yang ditunjukkan Radja Nainggolan dalam debutnya di Liga 1. Salah satunya, tendangan roket yang dilepaskan Radja Nainggolan yang menuai pujian netizen karena sangat keras dan begitu akurat.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com