3 Main, 1 Gol, 11 Kebobolan

Timnas Indonesia mencatatkan rapor mengecewakan setelah rampung melakoni tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia mencatatkan rapor mengecewakan setelah rampung melakoni tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

Tim asuhan Shin Tae Yong menelan kekalahan dari salah satu raksasa Asia, Iran di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1). Laga uji coba yang berlangsung tertutup ini jadi yang terakhir buat Timnas Indonesia sebelum tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Tim Merah Putih keok 0-5 di laga uji coba ini. Mehdi Ghayedi mencetak dua gol dan tiga gol lainnya dijaringkan bergantian oleh Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, dan Saman Fallah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan dari Iran ini jadi yang kedua dari tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di mana Timnas Indonesia tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan. Satu laga lainnya saat Jordi Amat dan kawan-kawan takluk 0-4 dari Libya di Antalya, Turki, 2 Januari lalu.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dari tiga laga uji coba yang telah dilakoni. Sebelumnya tim Garuda dua kali kalah dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

Rapor Timnas Indonesia pun terbilang tidak mengesankan. Ini karena gawang Timnas Indonesia kebobolan 11 kali dari tiga pertandingan dan hanya bisa menciptakan satu gol.

Satu-satunya gol yang dicetak Timnas Indonesia dijaringkan oleh Yakob Sayuri. Pemain PSM Makassar itu diplot sebagai wing back kanan saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Libya di laga uji coba kedua.

Tiga kekalahan ini jelas menjadi sinyal peringatan buat pelatih Shin Tae Yong. Juru racik formasi Timnas Indonesia itu dihadapkan pada pekerjaan yang rumit untuk meramu taktik terbaik demi memenuhi target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com