3 Lagu Dangdut ‘Goyang’ Seremoni Pembukaan Piala Dunia U-17

Tiga lagu dangdut menjadi seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam.
Jakarta, CNN Indonesia

Tiga lagu dangdut menjadi seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam.

Tepat pukul 18.40 WIB, lampu stadion dipadamkan. Pada saat bersamaan pemandu acara menyampaikan pengumuman ajakan ke penonton untuk menyalakan lampu kamera telepon.

Begitu lampu padam, alunan musik dangdut langsung menggema. Awalnya hanya instrumen, tetapi kemudian penari latar dan satu artis muncul dipanggung menyanyikan lagu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lagu dangdut pertama yang dinyanyikan adalah ‘No Comment’. Artis yang membawakan lagu ini adalah Aurelie Moeremans. Lagu ini dilantunkan hanya sekitar satu menit.

Setelahnya suara Wika Salim terdengar. Wika lantas melantunkan lagu berbahasa Jawa yang sudah sangat familiar bagi masyarakat Surabaya berjudul ‘Rungkad’.

Lagu ini pun dibawakan Wika bersama Aurelie secara bersama-sama diiringi penari latar. Sama seperti lagu pertama, Rungkad juga dinyanyikan hanya sekitar satu menit saja.




Begitu musik tenang sejenak, Wika tampil sendiri bersama para penari latarnya. Ia membawakan lagu ‘Bersama Garuda (We are Together)’. Lagu ini juga dinyanyikan sekitar satu menit.

Lampu stadion lantas dinyanyikan kembali. Petugas pengibar bendera dan logo FIFA langsung masuk ke tengah lapangan. Kick off pertandingan Indonesia vs Ekuador dimulai.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com