3 Gol Galatasaray Salah Dia

Legenda Manchester United Paul Scholes mengkritik penampilan Andre Onana setelah ditahan imbang Galatasaray 3-3 di fase grup Liga Champions.
Jakarta, CNN Indonesia

Legenda Manchester United Paul Scholes mengkritik penampilan Andre Onana setelah ditahan imbang Galatasaray 3-3 pada matchday kelima fase grup Liga Champions, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Scholes menilai tiga gol yang bersarang ke gawang MU murni karena kesalahan Onana. Menurut kacamata Scholes, Onana seharusnya bisa mencegah tiga gol yang dicetak Galatasaray di Stadion Rams, Istanbul.

“Apa yang bisa Anda katakan? Kesalahan besar lagi [untuk gol kedua]. Dia membuat orang-orang, dia membuat pertahanan gugup, dia membuat seluruh tim gugup. Dia membuat penyelamatan sederhana terlihat sangat, sangat sulit,” ucapnya saat berbicara kepada TNT Sports seperti dilansir dari Metro.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Scholes turut menyoroti gol ketiga Galatasaray yang dicetak Kerem Akturkoglu ke gawang Onana. Menurut Scholes, mantan kiper Inter Milan itu tak seharusnya kebobolan gol di tiang dekat.

“Penempatan posisinya buruk. Bagi saya, semua tiga gol lawan kesalahan dia. Tekniknya terlihat janggal,” kata Scholes.

The Red Devils sebenarnya dua kali unggul di laga ini tetapi harus menerima kenyataan pahit pulang dengan satu poin. Hal ini dikarenakan yang dilakukan oleh Onana.




Kesalahan pertama dilakukan saat MU unggul 2-0 berkat gol Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes. Onana salah membaca arah bola tendangan bebas Hakim Ziyech yang membuat gawang MU bergetar.

Kesalahan kedua mantan kiper Inter Milan itu terjadi pada menit ke-62. Kali ini, kesalahan antisipasi Onana justru membuat bola tendangan bebas Ziyech membobol gawang MU dan membuat skor menjadi 2-3 hingga akhirnya gawang Onana kembali kebobolan oleh Akturkoglu yang membuat skor jadi imbang 3-3.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com