3 Cara Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia 2023

Berikut tiga cara Timnas Indonesia bisa mengalahkan Australia di 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia bisa mengalahkan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1). Berikut tiga cara Indonesia bisa kalahkan Australia.

Jadwal Australia vs Indonesia bergulir di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1) pukul 18.30 WIB. Ini adalah satu-satunya kesempatan skuad Garuda jika ingin lolos babak perempat final.

Skuad Garuda melaju ke babak 16 besar lewat jalur tim peringkat ketiga terbaik. 


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Australia sampai saat ini masih terlalu dominan untuk Indonesia. Dari total 18 pertemuan di level senior, The Socceroos menang 14 kali, imbang tiga kali, dan hanya pernah satu kali kalah.

Karena itu ini jadi momen yang tepat untuk mengikis dominasi Australia atas Indonesia. Berikut tiga cara Indonesia bisa kalahkan Australia.

1. Hindari Kesalahan di Awal Laga

Pada babak penyisihan, Timnas Indonesia kerap melakukan kesalahan di awal pertandingan. Dalam dua dari tiga laga, skuad Garuda selalu kebobolan di babak pertama.

Saat lawan Irak kebobolan di menit ke-17 dan ketika menghadapi Jepang kebobolan di menit keenam. Karenanya aspek ini perlu jadi perhatian oleh seluruh pemain.

Namun Australia juga kerap kesulitan di babak pertama. Sebab pada fase grup mereka juga baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Bahkan, di menit-menit awal Australia juga kerap lemah dalam konsentrasi. Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia.

Bersambung ke halaman berikutnya…




Sumber: www.cnnindonesia.com