2 Unggulan Pertama Asal China Terkapar di Perempat Final Malaysia Open

Dua unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Chen Qingcheng/Jia Yifan terkapar dan tersingkir di babak perempat final Malaysia Open 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Dua unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Chen Qingcheng/Jia Yifan terkapar dan tersingkir di babak perempat final Malaysia Open 2024.

Zheng/Huang dan Chen/Jia yang seringkali jadi andalan China meraih gelar di berbagai turnamen harus mengakui keunggulan lawan-lawannya di babak delapan besar. Ambisi mereka lolos ke babak semifinal Malaysia Open pun harus dikubur dalam-dalam.

Zheng/Huang lebih dulu tersingkir dari Malaysia Open setelah kalah dari unggulan ketujuh, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Zheng/Huang kalah dengan skor 11-21, 21-18, 17-21.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari rekor pertemuan, Kim/Jeong memang termasuk lawan yang bisa merepotkan Zheng/Huang. Dalam empat pertemuan di tahun 2023, kedua ganda berbagi dua kemenangan. Hasil di Malaysia Open ini otomatis membuat Kim/Jeong kini unggul 3-2 dalam head to head lawan Zheng/Huang.

Chen/Jia kemudian juga tak bisa melangkah ke babak semifinal Malaysia Open. Chen/Jia dijegal oleh junior mereka, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Chen/Jia kalah dengan skor 12-21, 21-17, 10-21.

Tiga unggulan pertama lainnya yaitu Viktor Axelsen, An Se Young, dan Liang Weikeng/Wang Chang juga harus melalui pertarungan yang sengit untuk bisa menembus babak semifinal. Ketiganya menang lewat rubber game setelah sempat kalah di gim pertama.

An Se Young menang dramatis atas wakil Singapura, Yeo Jia Min dengan skor 16-21, 21-12, 21-19. Liang/Wang melaju ke babak empat besar dengan menaklukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 16-21, 21-17, 21-18.

Sementara itu Axelsen mendapat perlawanan sengit dari pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Axelsen sempat kalah 16-21 dan dalam tekanan besar dari Ng Ka Long Angus di gim kedua.

Pada gim kedua, Angus yang sempat tertinggal 6-14 bisa mengejar dan hanya tertinggal satu angka pada skor 16-17. Namun akhirnya Axelsen bisa keluar dari tekanan dan menang 21-18. Di gim penentuan, Axelsen tak terbendung untuk meraih kemenangan meyakinkan, 21-9.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com