10 Pemain Arema Ditekuk Persik

Sepuluh pemain Arema FC menelan kekalahan 0-1 dari Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Sepuluh pemain Arema FC menelan kekalahan 0-1 dari Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/11).

Kekalahan ini membuat Arema tetap terpuruk di zona degradasi Liga 1. Tim asuhan Fernando Valente itu tetap di posisi 16 dengan torehan 18 poin.

Sementara Persik Kediri naik ke posisi tujuh klasemen Liga 1. Persik kini mengoleksi 29 poin, unggul satu poin atas Barito Putera.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Arema mendominasi laga dan mendapat lebih banyak peluang di babak pertama. Pada menit ke-28, Charles Lokolingoy membuang peluang emas ketika tendangannya masih melambung di depan gawang Persik usai menerima umpan tarik.

Tuan rumah kembali mendapat peluang pada menit ke-42. Dedik Setiawan mencoba peruntungan dengan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi berhasil ditangkap kiper Dikri Yusron.

Satu menit kemudian Persik merespons dengan usaha Renan Silva. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang berhasil diantisipasi kiper Julian Schwarzer. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, bencana untuk Arema FC terjadi pada menit ke-49. Jayus Hariono mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Renan Silva.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Persik. Tim asuhan Marcelo Rospide berhasil mencetak gol pada menit ke-74 lewat Anderson Nascimento.

Berawal dari sepak pojok Ze Valente, Anderson yang tidak terkawal berhasil melepaskan sundulan. Bola sempat mengenai kaki Anderson sebelum masuk ke gawang Arema. Skor 1-0 untuk Persik bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Arema: Julian Schwarzer; Syaeful Anwar, Achmad Figo, Charles Almeida, Achmad Maulana; Jayus Hariono, Julian Guevara, Ariel Lucero; Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy, Ginanjar Wahyu.

Persik: Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Adi Eko Jayanto, Renan Silva, Jeam Kelly Sroyer; Mochammad Supriadi, Flavio Silva.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com