1 Tim Negara Tersingkir di Semifinal Piala Asia 2023

Korea Selatan menjadi tim negara pertama yang tersingkir di babak semifinal Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Korea Selatan menjadi tim negara pertama yang tersingkir di babak semifinal Piala Asia 2023.

Korea harus mengubur mimpi bisa lolos ke final. Taegeuk Warriors di luar dugaan malah takluk dari tim kuda hitam Yordania pada babak semifinal.

Son Heung-min dan kawan-kawan tampil mengecewakan saat takluk 0-2 dari Yordania di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/2). Korea tidak mampu mengimbangi permainan Yordania yang bermain begitu spartan dan pantang menyerah di laga ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yordania mencetak dua gol kemenangan melalui Yazan Al-Naimat dan Musa Al-Taamari. The Chilavrous, julukan Yordania, sebenarnya bisa menang dengan lebih banyak gol andai kiper Korsel, Jo Hyeon-woo tidak bermain apik di bawah mistar.

Kekalahan ini membuat Korea kembali gagal dalam upaya merengkuh trofi Piala Asia. Korea terakhir kali juara tahun 1960 dan setelah itu prestasi terbaik hanya finis runner up.

Korea terakhir kali jadi runner up di Piala Asia 2015 setelah menelan kekalahan dari tuan rumah Australia yang merebut gelar juara untuk pertama kalinya.

Sementara itu bagi Yordania sukses ini jadi pencapaian tertinggi buat mereka sejak debut di Piala Asia tahun 2004. Dari empat partisipasi sebelumnya, Yordania hanya bisa lolos hingga babak perempat final.

Sukses melangkah ke final ini membuat Yordania hanya tinggal selangkah lagi untuk merengkuh gelar Piala Asia perdana. Yordania akan menunggu pemenang pertandingan babak semifinal lainnya antara Iran vs Qatar yang akan berlangsung pada Rabu (7/2) pukul 22.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com