1 Masalah yang Buat Messi Sulit Tampil di Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi mendapat undangan dari Javier Mascherano untuk tampil di Olimpiade 2024. Namun ada masalah yang membuat Messi bakal kesulitan menerima tawaran tersebut.

Argentina berhasil mendapat tiket menuju Olimpiade 2024 usai mengalahkan Brasil. Kemenangan 1-0 itu membuat skuad aahan Mascherano bakal berlaga di Paris 2024.

Setelah memastikan diri lolos ke Olimpiade, Mascherano langsung membuat undangan terbuka pada Messi. Ia ingin Messi dan Angel Di Maria ikut tampil di Olimpiade bersama pemain-pemain muda Argentina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun satu masalah yang bakal mengganjal hal tersebut adalah soal keluangan waktu yang ada. Messi bakal sangat sibuk di pertengahan tahun bila menerima undangan tampil di Olimpiade.

Pasalnya di tahun ini Argentina juga bakal berlaga di Copa America. Copa America digelar pada 20 Juni hingga 14 Juli.

Bila Messi dan Argentina bisa tampil hingga partai final, itu berarti Messi hanya punya jeda sekitar 10 hari karena laga pertama cabang olahraga sepak bola sudah dimulai pada 24 Juli.

Kondisi makin sulit lantaran Copa America kali ini bakal diikuti oleh 16 tim. Tantangan tentu bakal lebih besar untuk timnas Argentina dan pasti bakal menguras energi dan fokus Messi.

Dengan jeda sekitar 10 hari, hal tersebut bakal jadi pertimbangan utama untuk Messi, terlebih di tahun ini usianya bakal menginjak 37 tahun. Bila Messi masuk skuad Olimpiade, namanya tentu tidak akan bisa sekadar jadi pelengkap melainkan tetap dapat sorotan utama.

Messi sendiri sudah pernah membawa Argentina juara Olimpiade pada Beijing 2008. Saat itu Mascherano juga jadi bagian dari tim.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com